• Khusus teruntuk Pecinta Sholawat



    Sholawat
    اَللّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَنَبِيِّكَ النَّبِيِّ اْلاُمِّيِ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

    Al Imam Al ghazaly ra. dalam kitabnya "Ihya' 'Ulumuddin" berkata, bahwa rasulullah saw. bersabda, "Barangsiapa yang bershalawat kepadaku (dengan shalawat diatas) pada hari Jum'at sebanyak 80 kali, maka diampuni dosa-dosanya selama 80 tahun.



    Al 'Arif Asy Syaikh Al Mursiy ra. mengatakan bahwa barangsiapa yang membaca shalawat ini secara rutin pada waktu siang dan malam hari sebanyak 500 kali, maka tiadalah ia mati hingga ia dapat merasakan berkumpul dengan Rasulullah saw. dan dalam keadaan sadar.



    Al Imam Al Yafi'iy ra. dalam kitab “Bustan Al Fuqara” menyebutkan bahwa Rasulullah saw. menyabdakan barangsiapa yang bershalawat (dengan shalawat ini) kepadanya pada hari Jum'at sebanyak 1000 kali, maka ia akan diperlihatkan kepada Tuhannya, atau dengan Nabinya saw. atau akan diperlihatkan kepadanya kedudukannya di surga kelak. Apabila tidak diperlihatkan kepadanya pada malam Jum'at itu, maka bisa jadi akan diperlihatkan kepadanya pada hari Jum'at keduanya, ketiganya, kelimanya, atau pada hari- hari Jum'atnya yang akan datang, hingga diperlihatkan kepadanya.





    Al Kutub Ar Rabbani Asy Syaikh 'Abdul Qadir Al Jilani ra. dalam kitabnya Al Ghunyah, menyebutkan riwayat dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa yang shalat dua raka'at pada malam hari Jum'at, dan pada tiap- tiap raka'atnya membaca surat Al Fatihah dan dilanjutkan dengan Ayat Kursi satu kali, kemudian dilanjutkan dengan membaca surat Al Ikhlash 15 kali. Dan setelah shalat membaca shalawat (sebagaimana diatas) sebanyak 1000 kali, maka ia akan dapat bertemu denganku dalam tidurnya dan pada hari Jum'atnya yang lain akan disempurnakan dengan diperlihatkan pula kepadanya kedudukannya di surga kelak. Dan akan diberikan ampunan kepadanya atas dosa-dosa dan kesalahan- kesalahannya baik yang telah lalu maupun yang akan datang.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan tinggalkan pesan disini

    DAFTAR SEKARANG

    Pendaftaran Madrasah Aliyah Keagamaan Al-Itqon Patebon, Kendal Tahun Pelajaran 2023/2024 Daftar Sekarang, Kuota Terbatas.

    ALAMAT

    Kebonharjo RT 3 RW 2 Patebon Kendal Jawa Tengah

    EMAIL

    spmalitqon@gmail.com
    mak.alitqon@gmail.com

    TELEPON

    0813-1111-9337

    WHATSAPP

    0813-1111-9337