• BETAPA BERUNTUNGNYA KITA

    BERUNTUNGNYA KITA MEMILIKI BAGINDA NABI MUHAMMAD SAW

    Diceritakan oleh Abu Nu'aim ra. bahwa ada seorang laki-laki bertemu dengan Rasulullah saw. Orang itu membawa biawak hasil buruannya. Tiba-tiba biawak itu bisa bicara dengan izin Allah SWT.

    Biawak itu berkata, “Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku masih mempunyai anak yang masih kecil, mereka masih menyusu. Saat ini mereka dalam keadaan kritis karena kelaparan. Oleh karenanya mintakan pada si pemburu itu untuk melepaskanku sebentar sehingga aku dapat menyusuinya, dan aku beijanji akan kembali lagi.

    Nabi saw. bersabda kepada biawak, “Bagaimana seandainya kamu tidak kembali? ”

    Biawak itu menjawab, ”Seandainya aku tidak kembali, aku akan bersiap menerima laknat dari Allah SWT. sebagaimana orang yang mendengar namamu disebut namun ia tidak mau mengucapkan sholawat atas engkau.”

    Rasulullah saw. kemudian bersabda, “Hai pemburu, bebaskanlah biwak itu barang sebentar. Aku yang akan menjadi jaminannya. ” Biawak itu pun segera pergi. Tak lama setelah menyusui anaknya ia segera kembali.

    Sesaat itu pula malikat Jibril as. Turun menjumpai Rasulullah saw. dan berkata, "Wahai Muhammad, Allah menyampaikan salam atasmu, dan berfirman:

    “Demi kemuliaan dan keagungan-Ku, sungguh Aku akan memberikan kasih sayang kepada umatmu lantaran engkau (hai Muhammad) telah memberikan kasih sayang kepada biawak ini terhadap anaknya, dan Aku mengembalikan mereka (umat Muhammad) kepadamu sebagaimana Aku mengembalikan biawak ini kepadamu.

    Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan kita termasuk umat Nabi Muhammad saw.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan tinggalkan pesan disini

    DAFTAR SEKARANG

    Pendaftaran Madrasah Aliyah Keagamaan Al-Itqon Patebon, Kendal Tahun Pelajaran 2023/2024 Daftar Sekarang, Kuota Terbatas.

    ALAMAT

    Kebonharjo RT 3 RW 2 Patebon Kendal Jawa Tengah

    EMAIL

    spmalitqon@gmail.com
    mak.alitqon@gmail.com

    TELEPON

    0813-1111-9337

    WHATSAPP

    0813-1111-9337